KELOMPOK WANITA TANI (KWT) PUTRI SAKAI MANDIRI BINAAN PT. IVOMAS TUNGGAL MERAIH JUARA SEKABPATEN SIAK

Iklan Semua Halaman

KELOMPOK WANITA TANI (KWT) PUTRI SAKAI MANDIRI BINAAN PT. IVOMAS TUNGGAL MERAIH JUARA SEKABPATEN SIAK

19 Januari 2022



BUSER-NEWS – Kandis, Selasa 17 Januari 2022.
Sesuai pantauan media online busernews.net, acara panen raya Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Sakai Mandiri, kelurahan Simpang Belutu yang dihadiri oleh pemerintahan kecamatan Kandis, serta seluruh kepala kampung (Kades) sekecamatan Kandis, Muspika kec. Kandis, Ibu PKK, Ibu Bupati Siak serta staf-staf pimpinan PT. IVOMAS TUNGGAL seperti; RC Waloya selaku pimpinan senior, Pak Haji Ali selaku manager Palapa, manager Nenggala, manager Ujung Tanjung Estate, manager Sam Sam, manager SRKE, dan CPO unit region Siak, tokoh masyarakat, dan forum komunikasi generasi muda Sakai Kandis.

Dalam sambutan acara tersebut Camat Kandis, Said Irwan SE, mengapresiasi kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Sakai Mandiri yang telah meraih juara 1, dan kedepannya agar tetap kreatif dan inovatif.

"Pemanfaatan lahan yang ada, memanfaat kan peluang dengan menanam tanaman Hortikultura. Untuk meningkat kan ketahanan ekonomi dalam keluarga dalam pandemi Covid 19 ini sangat membantu," imbuh nya.

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Sakai Mandiri juga mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan PT. IVOMAS TUNGGAL yang telah mambina serta mendukung seluruh kegiatan kami, ucap nya. Dalam kesempatan itu juga, RC Waloya selaku Pimpinan di PT. IVOMAS TUNGGAL pada sambutan nya mengucapkan kepada kelompok Wanita Tani Putri Sakai Mandiri yang pada kesempatan ini mendapat kepercayaan penuh menjadi tuan rumah dalam acara Panen Raya.

"Perlu kami sampaikan bahwa kelompok Wanita Tani Putri Sakai Mandiri Kelurahan Simpang Belutu ini adalah salah satu mitra kami yaitu binaan kami dalam rangka mengembangkan Kelompok Tani khususnya di wilayah Kec. Kandis. Peran kami dari PT. IVOMAS TUNGGAL adalah memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek), dengan para staf khusus yang memang memiliki kemampuan dalam mengembangkan kelompok Tani ini. Disamping itu kami juga memberikan beberapa sarana produksi dari pertanian, dimulai dari peminjaman alat pengolahan tanah, kemudian prasarana bibit, pupuk serta peralatan nya. Setelah kami berikan kami juga selalu mendampingi mereka. Dan besar harapan kami, Kelompok Wanita Tani lainnya terkhusus di wilayah provinsi Riau menjadi contoh di semua kelompok tani wanita," harap nya.

Jadi diharapkan Program Kelompok Wanita Tani ini bisa meningkatkan motivasi dan kreativitas para ibu-ibu anggota Kelompok Tani serta dapat meningkatlan pendapatan tambahan rumah tangga secara berkelanjutan," tutup RC Waloya. (Fendy B Purba)