PERCEPATAN UNTUK KEKEBALAN TUBUH PADA ANAK (HERD IMMUNITY) TIM POLRES SIAK SERTA KAPOLSEK KANDIS BESERTA KORAMIL KANDIS SIGAP UNTUK MEMUTUSKAN COVID-19 DI 23 SEKOLAH DASAR NEGRI KECAMATAN KANDIS

Iklan Semua Halaman

PERCEPATAN UNTUK KEKEBALAN TUBUH PADA ANAK (HERD IMMUNITY) TIM POLRES SIAK SERTA KAPOLSEK KANDIS BESERTA KORAMIL KANDIS SIGAP UNTUK MEMUTUSKAN COVID-19 DI 23 SEKOLAH DASAR NEGRI KECAMATAN KANDIS

21 Januari 2022





BUSER-NEWS – Kandis, 21 Januari 2022

   

Sesuai pantauan Media Online Buser News, khususnya di kec. Kandis melakukan monitoring peninjauan vaksinasi Covid-19 yang diadakan sampai sekarang ini di SDN 07 dan SDN 08 di desa Libo Jaya.


Selain Kapolsek Kandis yaitu Kompol Indra Rusdi SH, Camat Kandis, tim kesehatan Kab. Siak, puskesmas Kandis beserta unit pelayan terpadu sekecamatan Kandis, Kepala Sekolah SDN, para guru, pelajar dan masyarakat lainnya yang belum divaksin. Dalam kesempatan itu, Tim Muspika Kandis juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya di desa Libo Jaya, dalam mengantisipasi serta mencegah Covid-19 apalagi sekarang adanya varian baru jenis Omicron. Maka ada kita gerakan kerja sama termasuk vaksinator, TNI, POLRI, semua unsur terkait bisa saling bahu-membahu untuk menuntaskan vaksinasi, imbuh Muspika kec. Kandis.


"Semoga dengan kerjasama tim, harapan kita bisa selesai dalam bulan Januari 2022 ini," pungkas nya kembali. Terpisah dari itu, tim Media Online Buser News juga menanyakan kepada Tim Kesehatan dari Puskesmas Kandis bahwa vaksin yang diberikan untuk anak berumur 6 tahun s/d 11 tahun, adalah vaksin Sinovac. Vaksin yang diberikan untuk anak Sekolah Dasar tersebut adalah vaksin pertama, dan vaksin untuk kedua kalinya akan diadakan kembali tanggal 17 Februari 2022 bulan mendatang," ucapnya.


"Kita harapkan dengan vaksinasi secara menyeluruh sehingga tercipta kekebalan tubuh pada anak (Herd Immunity) untuk masyarakat Kandis," tutupnya kembali.


Dalam kegiatan tersebut tetap selalu menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker. Tim Polsek Kandis yang diperbantukan karena di dua tempat Sekolah Dasar yaitu SDN 07 dan SDN 08. Di SDN 07, tim senior diperbantukan oleh Bapak AKP B. Tumanggor dan jajaran nya, juga andil untuk membantu masyarakat yang belum di vaksin agar cepat tuntas oleh tim Koramil Kandis yaitu Babinsa B. Siregar, Pak Satria di wilayah Desa Libo Jaya. (H. Fendy B Purba)