BADAN BELA NEGARA RAYON 0408-11 KEC. KANDIS KAB. SIAK PEDULI KEMANUSIAAN KEPADA WARGA PASAR MINGGU KANDIS YANG DILALAP SI JAGO MERAH

Iklan Semua Halaman

BADAN BELA NEGARA RAYON 0408-11 KEC. KANDIS KAB. SIAK PEDULI KEMANUSIAAN KEPADA WARGA PASAR MINGGU KANDIS YANG DILALAP SI JAGO MERAH

14 Februari 2022





BUSER-NEWS – Kandis, 13 Februari 2022 Keluarga Besar Badan Bela Negara FKPPI 0408-11 Rayon, kec. Kandis, kab. Siak yang diketuai oleh Charles Pardede memberi semangat kepada seluruh kader FKPPI Rayon Kandis yang digerakkan oleh H. Fendy B. Purba yang merupakan Wakil Sekretaris Kompi Hantu Laut kec. Medan Deli PD II Sumut dan juga Wakil Ketua Rayon 0408-11 FKPPI kec. Kandis ini, selaku jurnalis Media Online Buser News untuk ikut serta dalam misi yaitu dalam menggerakkan peduli sosial kemanusiaan kepada warga Pasar Minggu Kandis yaitu keluarga Bapak Manik dan istri, Boru Nadeak yang rumah nya dilalap sijago merah pada hari selasa siang.


Menurut keterangan oleh saudara Bapak Manik dan istri, pada waktu anak laki-laki nya sedang tidur, di teras rumah terdengar ada ledakan. "Ternyata NCB meteran pada listrik meledak akibat korsleting dan terbakar," katanya. "Dan mereka pun cepat bergegas untuk menyiram api, tapi api juga tak kunjung padam," ungkapnya kembali.


Tak lama kemudian warga memanggil RT yang kebetulan adalah anggota dari PLN. Beberapa warga juga cepat mengambil inisiatif dan menyuruh agar listrik cepat diputus, agar api dari kabel listrik tidak merembes ke rumah warga yang lainnya.


Pemadam kebakaran yang telah dihubungi Bapak Kamtibmas Aiptu Jonsen Purba, selaku Kapospol kelurahan Kandis Kota menyuruh pemadam kebakaran agar secepatnya datang. Setelah pemadam kebakaran datang langsung dipadamkan secepatnya. Kerugian kami akibat NCB meteran listrik meledak yang mengakibatkan terjadinya kebakaran mencapai 300 juta.


"Terkadang listrik sering juga padam tanpa sebab," imbuh warga.


Demi untuk menenangkan hati warga, Keluarga Besar Badan Bela Negara FKPPI 0408-11 juga memberi semangat kepada warga agar tetap semangat walaupun kita terkena bencana separti ini. Badan Bela Negara FKPPI ikut serta membantu dalam menggerakkan peduli sosial kepada semua pihak untuk memperhatikan warga kita demi keadilan bersosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


H. Fendy B. Purba mengatakan bahwa kegiatan peduli sosial kemanusiaan ini  merupakan momentum kebangkitan organisasi dalam meningkatkan peran serta FKPPI Bela Negara untuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara digarda terdepan.


"Tak lupa sampai disitu kami Keluarga Besar Badan Bela Negara 0408-11 FKPPI Rayon kec. Kandis juga tak luput mengucapkan rasa hormat kami kepada semua pihak baik material, finansial, tokoh masyarakat, pengusaha, yang ada di kec. Kandis yang telah memberikan hati nya kepada kami untuk perpanjangan tangan tali kasih peduli kemanusiaannya untuk warga kita yang dapat dipercaya kepada kami. Kiranya Tuhan selalu meringankan langkah kita dan rejeki, serta umur yang panjang. Dan semoga Bapak Manik dan Ibu Boru Nadeak beserta keluarga diberi kesehatan, dipermudah rejeki nya dan lebih kuat lagi untuk berserah dan percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa,"


(H. Fendy B. Purba)